Kamis, 29 Maret 2012

0

Cerita IBU, ANAK NYA dan BURUNG BANGAU

Sebelumnya aku belum pernah mendengar cerita ini.
Baru malam ini tepatnya  : Kamis, 29 Maret 2012
Aku pertama kali mendengar cerita ini dan langsung meneteskan air mata.
Ketika latihan teater JAB di kampus, saat itu seorang teman latihanku  ber acting dan menceritakan cerita ini . . . cekidotttt >>>>
 

Ada seorang anak perempuan dan ibunya yang sudah tua sedang duduk di pinggir danau , ,
Mereka menikmati keindahan danau yang begitu terlihat menawan sore itu, ,
Sang ibu bertanya kepada anak perempuannya itu
“ Nak, benda apakah yang ad di tengah danau itu?” Tanya sang ibu lirih
“ Itu namanya burung bangau anak ibu .” Jawab anaknya
Beberapa saat kemudian sang ibu bertanya lagi
“ Nak benda apakah yang terbang itu ?” tanya sang Ibu lirih
“ Ibu, itu namanya burung bangau.”Jawab anaknya dengan nada sedikit tinggi
Beberapa saat kemudai sang ibu bertanya lagi kepada anaknya untuk yang ketiga kalinya
“ Nak, benda putih apakah itu yang terbang diatas danau ?” Tanya sang ibu dengan suara yang ringkih
“ Ibu, itu namanya Burung BANGAU ! Bukan kah tadi ibu sudah bertanya dua kali dan aku sudah menjawab bahwa itu adalh burung bangau, “ Jawab sang anak dengan nada tinggi dan kesal karena ibunya bertanya terus
Suasana hening sesaat . . .
Dengan suara ringkih sang ibu berkata kepada anaknya
“ 30 tahun lalu, ditempat dan suasana yang sama seperti ini, kau bertanya kepada ibu seperti apa yang ibu tanya kan padamu tadi. Tidak hanya 3 kali engkau bertanya, bahkan sampai berkali-kali, dan dengan tersenyum ibu selalu menjawab kalu itu adalah burung bangau anakku. Tidak pernah sekali pun ibu marah saat menjawab pertanyaan mu yang selalu sama itu,” jelas ibunya lirih
Suasana menjadi hening, dan anak perempuan itu hanya tertunduk sedih :(
 
Mungkin bagi yang pernah mendengar cerita ini hal biasa. Tapi aku baru pertama kali ,mendengar cerita ini. Dan aku langsung mengingat akan ibu ku, betapa sabarnya dia mengajari ku hingga aku menjadi mengerti akan segala hal lebih dari tentang burung bangau :(
IBU , , , i miss u
Aku sayang IBU  :)

0 komentar: